Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Masker Kesehatan yang Benar Sesuai Kondisi

Cara Memakai Masker Kesehatan yang Benar Sesuai KondisiCara Memakai Masker Kesehatan yang Benar Sesuai Kondisi

Nah bagi kalian yang mungkin mahasiswa baru, atau orang awam sekalipun ini adalah pengetahuan dasar tentang cara menggunakan masker yang benar, bukannya asal menggunakan masker saja, kadang hanya mengikuti tren, atau memang digunakan unutk kesehatan kita. Sering kita jumpai juga sekarang banyak orang di jalan atau yang naik motor menggunakan masker. 

Fungsi dari masker itu adalah mencegah mikroorganisme dari udara luar masuk ke dalam tubuh. Walaupun masker tidak 100% menghentikan partikel yang terhirup tapi ada kondisi yang penting banget buat kamu saat menggunakan masker. 

Contohnya, kalau kamu bersin lebih baik memakai masker supaya bisa mencegah penyebarannya ke orang lain. Nah, yang unik adalah fungsi lain dari masker itu sendiri. Kamu tahu nggak sih ada perbedaan cara pakai masker saat kamu lagi sakit dan sehat? 

Saat kamu sedang flu, pemakaian masker yang benar adalah sisi yang berwarna putih digunakan untuk meng-cover muka (berada pada bagian dalam). Sedangkan sisi yang berwarna harus menghadap ke arah luar. Ini dimaksud menyaring mikroorganisme supaya tidak menyebar ke udara luar. 

Sedangkan kalau kamu lagi tidak sakit, masker yang berwarna putih harus berada di sisi luar muka supaya bisa mencegah mikroorganisme dari luar nggak masuk ke tubuhmu. 

Nah sekarang sudah tahu kan Cara Memakai Masker Kesehatan yang Benar Sesuai Kondisi :) semoga bermanfaat.